Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Ganjar Dipilih oleh Sebagian Besar Pemilih Jokowi

Sebagian besar pemilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 akan beralih dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) yang akan mereka pilih dalam Pilpres 2024. Hal ini terungkap dalam hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Indikator Politik Indonesia pada awal Oktober 2023.

“Dalam survei ini, sebagian besar masih memilih Mas Ganjar,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi dalam paparan hasil surveinya secara daring, Jumat (20/10/2023).

Dalam data survei tersebut, basis pemilih Jokowi-Ma’ruf yang beralih dukungannya kepada Ganjar Pranowo mencapai 51,1 persen. Sebaliknya, yang beralih dukungannya kepada Prabowo Subianto mencapai 29,6 persen.

Sedangkan, Anies Baswedan menduduki posisi ketiga dalam perolehan dukungan dari basis pemilih Jokowi-Ma’ruf. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mendapatkan dukungan sebesar 13,5 persen.

Survei Indikator Politik Indonesia dilakukan pada tanggal 2-10 Oktober 2023 dengan menggunakan wawancara tatap muka langsung. Jumlah sampel dalam survei ini sebanyak 1.200 orang yang dipilih menggunakan metode multistage random sampling.

Dengan jumlah sampel tersebut, margin of error yang diterapkan adalah ±2,9 persen, dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Exit mobile version