Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Andi Widjajanto Menggambarkan Program Strategis Jokowi sebagai Andalan Pasangan Ganjar-Mahfud

Andi Widjajanto, Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, menyatakan bahwa program strategis yang sudah dirancang oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mulai dari hilirisasi sumber daya alam (SDA) hingga pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) akan dilanjutkan dan menjadi flagship dari Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD.

Menurut Andi, program-program tersebut tidak hanya akan dilanjutkan, tetapi juga akan dipercepat agar Indonesia dapat menjadi negara unggul. Pasangan calon presiden 2024 ini memiliki visi untuk menuju Indonesia Unggul melalui delapan Misi Gerak Cepat.

Andi menjelaskan bahwa program hilirisasi menjadi hal yang penting karena ia yakin program tersebut harus dilakukan agar pertumbuhan ekspor Indonesia dapat meningkat secara signifikan. Selain itu, pembangunan IKN juga memiliki peran yang penting sebagai ibu kota baru dan hub hub yang penting untuk konektivitas biru, konektivitas maritim, dan untuk memulai transisi energi.

Andi berharap bahwa energi yang digunakan di IKN berasal dari energi hijau dan IKN juga akan menjadi simbol dari transformasi pertahanan yang lebih modern.

“Kami yang mengusulkan ketahanan juga dengan istilah 5.0 yang nanti dimulai dari peletakan IKN sebagai center of gravity Indonesia,” kata Andi.